22/03/13

UN VS. LOPE

Satu beban berkurang. Jadi gue udah selesai US. Ya, seenggaknya gue tinggal nunggu puncak kedamaian gue, UN.

Skema perjalanan dari masuk SMP sampe lo UN itu kaya menyatakan cinta.

Kelas 7 itu ibarat kita adaptasi sama gebetan baru.  Kita mencoba saling mengenal sifat satu-sama lain. Saling kenal, yah, beradaptasi.



Kelas 8 itu ibarat pemantapan diri. Di fase ini, kadang kita bingung mau ke jalan yang greget atau santai. Banyak orang yang kalah difase ini sampe harus ngulang fase ini dari awal.

Kelas 9 itu ibarat kita udah punya calon dan siap-nggak siap harus siap. Di fase ini, kita dipaksa buat milih. Milih jadi yang baik atau yang buruk. Milih rajin atau enggak buat ngedapetin gebetan. Di akhir fase ini adalah puncaknya. Try out, US, UP dan embel-embel sejenisnya itu ibarat kita lagi nyari barang + kata-kata yang pas buat dikasih ke gebetan. Salah milih barang, ya, pasti rencana juga gak semulus yang dibayangkan, dong.

UN. Difase terpuncak ini-lah disaat kita menyatakan cinta. Selama 4 hari, ibarat kita disini adalah nembak gebetan + kasih embel-embel yang udah di persiapkan. 4 hari berlalu, rasanya lega udah ngungkapinnya. Lega udah ngeluarin apa yang ketahan dalam hati. Legaaaa banget.

TAPI........ disini gebetan ngegantungin kita. Dia belom jawab mau nerima atau enggak. Kembali ke embel-embel tadi. Kalo embel-embel yang lo persiapkan mateng dan tepat, gebetan pasti nerima, dan begitu sebaliknya.

Ya setelah kita tau di terimanya atau enggaknya itu ya hasil kita selama ini. Kalo ibarat lo serius buat ngedapetin apa yang lo mau, tanpa cheat atau ibarat dukun yang bisa bikin gebetan suka sama kita, kita bakal dapetin kebahagiannya.Seperti misalnya, kalo selama ini lo menempuh perjalanan cintalo dengan gak jujur/sportif, pas pacaran, pasti hubungan lo gak bakal pernah mulus. Selalu cekcok. Begitupula sebaliknya. Kalo kita serius dan jujur, pasti hubungan lo di kemudian hari bakal mulus.

Udah, gitu aja sih ibarat UN menurut gue..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar