25/01/14

Yang Terlewatkan (SKIP AJAH!)

Udah beberapa minggu ini gue melewatkan latihan paduan suara gue yang dikarenakan gue udah banyak tugas. Sebenernya gak ada hubungannya sama tugas karena kebanyakan dari tugas yang dikasih itu gue kerjain di sekolah sambil nyontek dan kayang.

Udah beberapa hari ini gue juga merasa gagal sebagai anak SMA. Jumat kemaren (24/1) gue ceritanya ada tes matematika gitu, terus kayanya bakal fail abis karena gue ngezonk. Dari 6 nomor, yang gue jawab selesai cuma 2, sisanya gue jawab pake kentut. Ditambah tes kimia dadakan yang menguras hampir setengah jiwa gue. Seakan-akan soal itu voldemort yang mengisap seluruh kebahagiaan gue. Maka saat voldemort selesai dengan gue, gue cuma bisa bengong ga punya kebahagiaan.




Jadi, gini, gue udah melewatkan banyak hal tanpa gue share di sini, entah karena males ngetiklah, ga ada waktu, dan yang paling nyebeliin adalah saat gue coba buat buka website blog gue tulisannnya "search not found". EEK NGGAK SIH?! Biarin ajalah.

Karena sekarang udah bisa, gue mau cerita pake perumpamaan nih.

Setiap orang pasti berubah. Ada yang dari ga bisa apa-apa jadi ada kemajuan. Dari yang dulu bodoh sampe pinter. Ada yang dari males jadi rajin. Ada yang dari negatif ke positif dan sebaliknya. Perubahan itu juga pasti merupakan pemfaktoran lingkungan baru, perpindahan, dan dari dalem hati.

Ada yang berubah karena lingkungan baru-nya mendorong dia untuk ikut arus mereka yang jelas-jelas bukan dia banget. Ada yang berubah karena perpindahan. Perpindahan yang entah mau dibawa kemana. Ada yang berubah karena emang dia pengen ada sesuatu yang dia ubah, supaya orang ngerasa gak bosen sama dia.

Mungkin gue salah seorang yang nggak terlalu suka sama yang namanya perpindahan karena gue termasuk orang yang agak susah bergaul sama orang baru. Gue nggak terlalu suka kenalan sama hal baru. Kalo gue udah suka sama sesuatu, gue bakal susah suka sama yang lain. Dan gue nggak suka sesuatu berubah sementara gue masih nyaman sama yang itu.

Ibaratnya, gue suka sama menu makanan A di resto daerah Kemang, dan setiap gue ke Kemang, gue akan pesan menu yang sama setiap makan. Dan suatu hari, menu itu abis, dan gue terpaksa nyari makanan lain. Rasanya emang beda, nggak cocok. Nggak pas sama yang dulu.

Gue juga belom terlalu bisa beradaptasi sama sekolah baru. Padahal hampir setengah tahun lebih. Gue masih main sama temen gue yang ituitu aja, mungkin mereka juga jadi merasa bosen kali ya.

Apa yang paling bikin sakit hati dari perubahan? Saat lo ngeliat orang/temen yang selama ini bareng lo udah bisa beradaptasi sama lingkungan barunya lebih dulu di banding lo. Saat itu, mungkin lo bakal langsung narik kesimpulan "kaya kacang lupa kulit". Sebenernya, kacang nggak pernah lupa kulit. Dan kulit juga nggak pernah lupa sama kacang. Pada dasarnya, mungkin sesuatu itu nggak diciptakan buat abadi. Semua orang yang ngerasa jenuh pasti butuh sesuatu yang beda. Semua yang mungkin dulu jadi sahabat lo sekarang udah jadi temen bahkan makin lama bakal jadi stranger. Lo cuma belom nerima kenyataan yang ada.

Intinya, kenapa gue malah jadi curhat gini? Sebenernya ini tamparan buat diri gue sendiri. Gue merasa temen gue jadi 'keong yang lupa cangkang'. Tapi sebenernya gue cuma butuh keong baru. Keong yang ngisi kekosongan. Atau bahkan gue malah jadi yang terasingi? Gatau deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar