11/12/16

Dedikasi Untuk Diri Sendiri (ft. pelajaran PKn)

assalamualaikum, gaes.

hehe.

sebelumnya, gue mau ngasih tau kalo post ini adalah sebuah dedikasi untuk diri gue sendiri (HEHEHE) karena gue sendiri miris melihat diri gue yang ternyata sangat introvert terhadap pergaulan yang selama ini gue anut (subhanallah).

jadi, belakangan ini gue jadi sadar kalo selama ini gue kayak kurang cinta sama indonesia. kenapa tiba tiba terbesit sebuah keinginan untuk mencintai negara gue? kenapa gue sok iye banget? ya namanya juga gue, suka suka gue, lah!

engga deng.



ya pokoknya tau lah tipikal anak sekarang tuh ya kaya lagunya gaga yang panjat sosial (WAKAKAKAK). emang bener sih, itu lagu emang realisasi kehidupan anak jaman sekarang. kalo kita kutip dan maknai liriknya yang aduhai itu, bisa diliat kalo itu cerminan anak sekarang.

Fenomena anak jaman sekarang, hobi pamerin barang, di post di grup demi like banyak orang

ya emang sih.

sekarang, dengan perspective gue yang alakadarnya ini, gue juga mengiyakan apa yang diomongin sama dia. sama pencipta lagunya. INI MAKSUDNYA APA TOLONG.

intinya tuh, kita, generasi muda yang masih belasan taun tuh kayak haus akan perhatian banget gak sih? caper sana sini, pamer sana sini demi diliat dan dinotice orang lain. sebenernya, gue juga ngerasa gitu karena gue termasuk `orang-orang` itu. Gue sebagai remaja yang bentar lagi meninggalkan umur belasan taun juga ngerasa kalo nggak cuma anak seusia gue aja yang kaya gitu, bahkan adek adek yang umurnya jauh dibawah gue udah mencoba jadi bagian dari golongan manusia manusia yang lagi 'panjat sosial'. miris.

tolong seorang yang umurnya sepantaran sama gue, bahkan yang dibawah gue, pls. jangan jadiin penyanyi lagu 'bad' sebagai role-model kalian. gue tau itu hak kalian, tapi gue juga berhak ngelarang kalian karena gue tau banyak dari orang awam diluar sana ngejadiin dia sebagai goals mereka. wtf?!

gue juga sempet liat videonya arap kalo sebenernya mereka as youtuber indonesia, ngerasa kitatuh emang lagi dijajah secara mental. dijajah dalam bentuk penyerangan terhadap moril generasi bangsa yang jadi bibit bibit pemimpin negara. yang jadi bibit bibit penerus bangsa. dijajah secara pikiran kalo budaya luar tuh bisa juga kita lakuin. emang bisa. tapi nggak semuanya. disini, kita punya adat. kita punya identitas yang harus dijaga baik. dan kita ngebiarin orang yang udah gak jelas kemana arah idupnya bakal kaya apa meracuni pikiran kita? damn.

tapi balik lagi. sebegimanapun gue nulis, ini cuma sebuah opini gue tentang gimana cerminan anak muda sekarang. gue tetap nggak bisa mencegah apapun, karena gue bukan siapa siapa. tapi kalo lo tau jargon mahasiswa (ANJAY), lo harusnya sadar kalo kita sebagai mahasiswa bebas mengemukakan apapun yang kita mau. secara, lo mau demo pun, lo legal. lo mau protes ke rektorat kampuspun, lo legal. lo mau buat partai pun, terserah lo. bahkan, lo mau mengkritisi politikus aja juga udah legal. kurang enak apalagi? tapi emang paling enak makan gratis di kondangan orang, hehe #mentalgratisan

btw, ini masih gue kok. gatau kenapa gue tiba tiba kepikiran sama lagunya itu terus temen gue kebetulan sampe apal lagunya. sedih.

ohiya, postingan gue malam ini juga disponsori oleh lagu lagu indonesia di youtube yang kebanyakan gue jarang denger. ditambah request temen gue untuk ngepost sesuatu karena ternyata dia adalah pembaca setia blog gue. alah tai.

iya udah, jadi maap ya ini postingan ala ala kaya tugas pkn banget hewhehwhehwhewh.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar