03/04/17

Ngomongin Kucing #1

Assalamualaikum

Jadi, beberapa hari belakangan ini gue lagi homesick parah. Bawaannya pengen pulang terus. Apalagi gue abis kepleset gini kan, terus di telpon gitu kan rasanya sedih gitu. Apalagi ibu gue kan agak gimana gitu kalo gue abis jatoh ato kepleset gitu. Mau nangis deh............

Yang mengobati kerinduan akan hal hal yang berbau rumah sebenernya ada, yaitu  makanan. Serius ini. Tapi kan nggak selamanya makanan bisa menghapus segala ke homesick an gue ya. Jadi gue belakangan ini ngebut ngerjain segala macem pr dan tugas karena kebetulan gue lagi nggak berminat nonton drama korea atau nonton streamingan film film.



Yang jelas, hal pertama yang paling gue kangenin dari rumah adalah keluarga gue. Meskipun nggak tiap hari ngumpul bareng karena ayah gue kerja diluar kota, seenggaknya gue merasa selalu 'deket' dalam artian yang sesungguhnya deket secara fisik dan batin. Dulu pas gue masih jadi anak rumahan, gue selalu cerita apa aja ke ibu gue (kecuali masalah cowok). Semenjak jadi anak kost, gue udah jarang cerita. Apalagi gue kadang mau nelpon aja tuh ga diangkat karena kadang waktunya bareng pas ibu gue lagi ngecas hape. Jadi makin susah mau telpon.

Hal kedua, tentu saja suasana rumah. Meskipun Jakarta yang panasnya kaya neraka dan macetnya sampe ga jalan, gue tetep cinta. Meskipun Jakarta bukan tempat gue lahir dan numpang idup, itu adalah tempat gue. Rumah yang beneran rumah. Bayangin aja. Lo seharian gegoleran dikasur. Boboan, makan diatas kasur, nonton sampe gatau waktu. Sampe kadang ketiduran. Wueena.

Hal terakhir yang paling gue kangenin yaitu kucing kucing guweeee. Uhuy. Rembo dan bili. Mereka sekarang sudah besar. Gue kadang minta fotoin mereka. Kadang juga ibu gue cerita mereka abis ngaapain aja. Ada cerita lucu ada juga cerita sedih. Kebanyakan sih cerita cerita goblo. Mungkin karena mereka binatang. Gue maklum.

Cerita pertama (dan yang paling sering ibu gue ceritain) adalah si Rembo. Kucing alay yang suka mencuri ikan tapi paling disayang di rumah. Kenapa enggak?! Abis mencret diatas kasur aja masih disayang. Udah gitu emang rada gatau diri juga. Suka kabur kalo dimandiin, apalagi mau di handukin.

Jadi ceritanya, si rembo ini malem malem tidur diatas laci warna warni. Dia tidur dengan posisi wenaknya. Ibu gue yang tidak berfirasat apa apa mah motoin aja terus ngesend ke gue.


  "Mbak, rembo tidur nya diatas nih" -ibu

Gue yang liatnya ketawa aja. Ini kucing maunya apaandah. Tapi lumayan lah hiburan pada jam 9malam. 

Selang beberapa lama ibu gue nge wa lagi."Mbaaakkk, rembo mecahin bingkai foto ibu" Ya jadilah gue makin ketawa. Tai juga. Jadi kalo diliat itu posisinya rembo kan pantatnya ada bingkai foto, nah dia tuhkan kalo tidur suka ngulet ngulet, jadideh mungkin ke senggol dan pecah. Abis itu gue nanya, "terus gimana?" ibu gue membalas wa gue dengan foto dibawah. 
"ini lanjut tidur lagi diatas tumpukan tugas ibu"

Untung di sayang. 

Nah, beberapa hari kemudian, adek gue ngirimin fotonya rembo lagi. 
A:"Ni kucing makin lama daerah kekuasaannya makin tinggi aja". 
Z: *WTF NGAPAIN ANJIR*

Berasa raja dirumah. Wilayah mainnya makin tinggi die.

Nah, itu dia Rembo si Traveller. Kenapa Traveller? Iya soalnya dia tuh kerjaannya keluyuran doang. Pulangnya kalo mau makan sama mau berag. Sama kalo tiba tiba kejebur got dia baru pulang. Bukannya dimarahin, malah makin disayang. Yayaya.


Nah, beda cerita kalo sama Bili. Dia tuh istilahnya kaya kucing rumahan banget. Jarang macem macem. Tapi kalo manja, manja beneran. Gelendot sana sini. 11 12 sama rembo, kalo tidur maunya gamau di lantai. Tapi kalo sakit paling di sayang. Sekarang udah gendutan, udah photogenic. Udah ngga lusuh kaya jaman dulu. Bedanya sama rembo, dia ngga pernah bawel kalo laper. Sama lebih tau diri. Selama ini, dia ngga pernah jadi tersangka (iya, yang sering jadi tersangka itu rembo. Tersangka kekerasan dan pencurian ikan). Gue lebih berani megang tangannya Bili soalnya cakarnya ngga akan keluar. Beda sama rembo yang digangguin dikit langsung nyakar. 


Dia selalu masang muka penasaran kalo gue foto.

Dan ini foto foto rembo dan bili lainnya

Kalo laper, mainnya udah di dapur. 

Kalo udah laper, pas naik ke meja gaada makanan, langsung maunya tidur deket kompor.

Keliatannya akur, tapi sebenernya abis berantem. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar