19/04/17

[REVIEW] Critical Eleven

Assalamualaikum, gaes.

Mungkin udah banyak diluar saana yang ngereview novel ini ya. Tapi emang secara gaya penulisannya sama ke-informatif-an novelnya gue suka. Gimana si Penulis ngasih info (yang gue juga gatau itu beneran apa engga), gimana si Penulis memberikan dua sudut pandang cewek dan cowok secara beda. Ya pokoknya gitu deh.

Karena novel ini best seller, dan biasanya novel best seller itu di film-in, maka novel ini juga demikian.

Bagi kalian yang belom liat trailernya, ini dia :






[SPOILER ALERTS]

Disini, diceritain kalo Anya dan Ale ketemu di pesawat. Critical Eleven. 11 detik paling kritis di pesawat. Gue lupa apa kritisnya, pokoknya kritis gitu. Nah, disini diceritain awal pertemuan mereka sampe beberapa tahun afterlife marriage -nya mereka.

Sebenernya, kalo diliat dari trailernya pun, kita udah bakalan tau bakal jadi apa isi film ini. Anya sebagai wanita karir yang sukses dan Ale sebagai potreleum engeenering. Mereka ketemu dan singkatnya, mereka nikah dan punya anak. Nah, inti ceritanya sebenernya sih menurut gue bukan di critical eleven-nya. Tapi lebih ke afterlife marriage mereka yang berpusat ke Anya yang sedih banget di tinggal sama anaknya dan betapa nyeselnya Ale karena 'nuduh' Anya sebagai penyebab kematian anaknya yang padahal menurut Ale dia nggak sengaja. Tapi yang namanya udah kejadian ya mau diapain lagi ya kan.

Dan gue baca bukunya karena emang kata temen gue seru. Iya untuk (hampir) semua bagian emang seru, apalagi kalo udah point of view dari Ale. Berhubung sebelum gue baca novelnya gue udah liat trailernya, jadinya gue ngebayangin sosok Ale itu digambarkan seperti sosok Reza Rahadian. Ya menurut gue pas aja sih, cuma gue kurang sreg. Jadinya tiap baca adegan mereka, gue ngebayangin Reza Rahadian sama Adinia Wirasti begini dan begitu. Kalo gue belom nonton trailernya kan bisa aja gitu ya gue membayangkan sosok lain.

Ada beberapa adegan yang di tampilin di trailer nggak sesuai sama yang ada di buku. Contohnya pas Anya dikabarin hamil. Di trailer, mereka taunya pas ke dokter kandungan, sedangkan di buku, Anya ngasih surprise ke Ale dengan garis dua di testpack nya Anya. Adalagi pas Ale nggak sengaja ngomong 'itu'. Di buku harusnya adegannya mereka lagi di dapur rumah mereka, tapi di trailer mereka ngomongin ini pas lagi di New York (??). Ntahlah apa gue yang kurang paham ato emang bener. CMIIW.

Secara keseluruhan, gue menikmati novelnya, Ada beberapa bagian yang bikin gue agak kesel karena Anya yang menurut gue keras kepala (?) dan endingnya yang menurut gue (terlalu) biasa, Nggak klimaks banget and I'm like "gini doang?". Padahal gue pengen ada adegan pas Anya improv meluk Ale atau reaksi Ale pas tau Anya hamil lagi gitu. Wuena.


Wuena.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar