26/08/17

Ke-korea-korea-an.

- Korea illustrated maps.
yak, yang mau ke korea ni w kasi peta korea. 

Gue kira, dengan bertambahnya umur seseorang, keseriusannya dalam melakukan sesuatu juga bertambah. Ya emang iya sih. Dan harusnya emang iya.

Jadi intinya sih ya, selama UAS kemaren gue butuh sesuatu yang bikin gue semangat belajar dong. Asik. Yang bikin gue melek sih intinya. Soalnya kan gue orangnya cepet bosen gitu sama yang gitu gitu aja.


Semua ini dimulai dengan virus bigbang dari temen kos gue. Jadi gue lagi belajar tuh ceritanya. Gue ngayap ke kamar temen gue ini. Eh apa dia gitu ya yang ngayap ke kamar gue? Ya pokoknya gitu dah. Sambil bawa laptop, dia tbtb nyetel lagunya  GD x Taeyang - Good Boy. ASIK BENER. Gue nengok dong?!! Yak ternyata dia malah nonton MV Dance Practice nya mereka. Yaudah gue malah kaga jadi belajar. Gue malah jadi ikutan nonton. Mulai dari situ, gue jadi suka dengerin lagu-lagunya BigBang. Ngga semua sih, kebanyakan emang yang populer aja. Dan lagunya gue puter puter terus sampe beberapa minggu bahkan sampe gue selesai UAS.


YG Lockscreen World • BIGBANG Lockscreen / Wallpaper reblog if you...

Nah, kesukaan gue terhadap bigbang ga cuma sampe situ doang. Sampe gue ke Jakarta kemaren, kerjaan gue cuma nonton doang kan tuh. Gue sempetin lah pokoknya nonton acara yang ada merekanya gitu. DAN LUCU JUGA YA SETELAH GUE PIKIR PIKIR. Gimana  dulu gue selalu menghujat hujat "apasih lu korea mulu, gelikk!" dan sekarang gue kemakan omongan gue sendiri. Kalo gue pikir-pikir, Korea emang selalu punya sisi yang menarik. Contohnya dari drama nya nih. Gue kan termasuk orang yang suka nonton drama ya. Ntah itu indo, korea, thailand atau amerika sekalipun. Bisa diliat dong dari logat dan alur ceritanya pasti beda-beda. Udah tau juga dong gimana sinetron indo gimana? Bukannya gue mau jelek-jelekin, tapi bisa lo liat sendiri gimana kurang mendidiknya sinetron indo. Dan itu ditayangin di tv lokal yang bahkan anak dibawah umur pun kadang ikutan nonton. Ya lo nilai sendiri aja deh ya. Terus untuk serial Amerika. Inovatif sih, bahkan kadang gue nya ngga nyampe akalnya buat ikut masuk ke alur ceritanya. Gue pernah coba nonton Game Of Thrones, lupa season berapa. Ngga bertahann lamaa karena gue rada geli liatnya. Dan yang bertahan gue tonton cuma acara Masterchefnya doang sampe sekarang. Hehe. Kalo Thailand, gue dulu pernah sih ngikutin hormones dari season 1, tapi sampe season 3 selesai ya udah gue belom ada niatan untuk nonton drama Thailand lannya karena gue juga ngga banyak kenal sama artis sana. DAN KALO KOREA?! Ga usah ditanya. Drama korea pertama yang gue liat itu She Was Pretty. Gue nonton itu karena dulu ada Siwonnya. Gue juga tau ini dari temen gue, dia bilang dramanya lucu lucu gimana gitu. Akhirnya gue tonton. 

Semenjak itu, gue mulai nyari-nyari drama korea yang lain. Eh makin lama gue juga makin suka sama cowo cowo korea. Cowo yang dulu gue katain "Alah, semua cowo korea mukanya sama", dan setelah gue liat dengan teliti, GANTENG GANTENG BANGET. 

Gila sih. Udah setaun selama gue kuliah, gue selalu nyempetin diri gue buat nonton acara korea. Ohiya, gue juga nonton variety show nya korea. Kaya Running Man, New Journey To The West, Weekly Idol daaannn banyak lagi. 

MONEYBALL in KOREAN VARIETY SHOW, New Journey to the West ▶한국콘텐츠진흥원 ▶KOCCA ▶Korean Content ▶KoreanContent ▶KORMORE

Btw, gue juga ngga nonton semuanya. Yang gue tonton juga paling beberapa aja karena gue mau liat yang ganteng doang. HEHE. NJTTW juga ga gue tonton dari season 1. Gue nonton kalo ga salah mulai season 3 karena ada (u kno) Kyuhyuh WKWKWK.

Nah, semenjak gue suka korea, mulailah gue suka lagu-lagunya. Ya udah fix sih ini gue jadi k-pop. Untungnya, selama kuliah gue tidak menemukan temen gue yang sebegitu bencinya sama korea. Justru gue banyak menemukan temen temen gue yang suka banget sama korea. Ya maap ya teman ku terdahulu, gue suka menjelek jelekkan idol klean.

Ada beberapa alasan kenapa gue suka drama korea. Yang pasti ngga bakal lo temuin di sinetron indo sih, hehehe. 

Pertama, alur ceritanya yang ngga ngebosenin. Fresh. Kadang out of logic, tapi justru semakin out of logic, peminatnya malah makin banyak. Heran ga?

Kedua, episodenya ngga banyak. Ceritanya ngga bertele-tele. Sejauh ini, gue jarang nemuin drama yang lebih dari 24 episode. Ada sih, tapi gue ngga ngikutin ceritanya. Ngga tau kenapa, justru episode yang rata rata minimal 16 eps malah bikin asik?!!

Ketiga, lead actorsnya ganteng. Ini sih yang gue suka. Udah gitu memenuhi ekspektasi cewe cewe banget. Makanya jangan salahin cewe skrg kalo banyak mau. Soalnya mereka suka nonton drama, makanya suka aneh aneh cewe sekarang. 

Keempat, OST dramanya selalu bagus. Paling nggak, adalah 1 atau 2 lagu yang selama lo tonton di drama berujung lo dengerin terus soalnya enak. Contohnya lagunya Stay With Me - Punch x Chanyeol. Gue ngga nonton goblin. Tapi gue suka sama ost nya yang ini. 

Kelima, setting cerita dan tempatnya niat. Mereka rela ngadain shooting di luar negeri karena mereka yakin dramanya bakal jadi big hit. Kebanyakan emang jadi big hit sih. 

Nah tu si baru beberapa yaa, mungkin masih banyak lagi alasan kenapa banyak orang (gue yakin ini ga cuma gue doang) yang suka sama drama korea. 

Lanjuttt. Nah, karena gue kadang suka liat preview eps drama selanjutnya di youtube, masuklah tu para boyband korea di beranda youtube gue. "Something you interests..". Gue buka lah tu. 

exo lockscreen | Tumblr

Yak, mungkin gambar diatas bisa menjelaskan semuanya.  Iya jadi gue akhirnya suka juga sama eksoh geng!!! ABIS LUCU JUGA GIMANA DONG. Walopun emang receh banget anzenggg tapi gue ketawa. Sekarang isi history youtube gue korea semua. 

Idol kalo di korea namanya bias. Dan dieksoh gue menemukan bias gue. Kenalin, my sugar daddyyyyyy; CANYOOOOLLLL. 

Kenapa gue panggil sugar daddyy? Soalnya dia adala yang paling bapak-able. Tipe gua banget coiiiii. Lucu gitu pengen gue culik. Paling bacot. Ya sama lah ya kaya gue. Suaranya berat banget booo', ngga nahan. Yang jago nge-rap gitu dah. UDA GT BISA MAIN DRUM WOIII. Gimana ga meleleh. Ngga cuma drum, piano, gitar, semuanya bisa. Jangan jangan dia juga bisa main harmonika juga. Ya walopun dance ga ba cakep-cakep amat, gapapah, kuterima apa adanya. walopun member terreceh, juga gapapah. Canyol juga member yang setau gue ganti warna rambutnya ekstrim. Hampir di tiap MV, warna rambutnya beda. Untung ganteng lu. 



our drum king chanyeol ♥


Ya pokoknya uda top banget da ini.

Oiya, atu lagi dah. Biar mantep, yuhuuu <3 p="">


Tu bonus bwt klean.

N.B. : all pic source from pinterest.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar