24/10/19

insecurity


semua orang pasti punya titik insecure nya masing-masing, fight with their own anxiety.

ngeliat orang ngepost fotonya, terus kita down, ngerasa kita ga bisa secakep orang lain. 

ngeliat orang lain selangkah lebih maju, ngerasa kok kita kaya jalan di tempat?

insecure menurut gue sendiri adalah pas buka twitter. scroll scroll. terus ada yang ngepost fotonya sendiri dengan tweet "ih dulu gue cantik juga ya, ga kaya sekarang dekil dan lusuh". abis itu gue buka profil pictnya. cantik. kalo dekil dan lusuh kaya lo, gue apa? emang sih kadang insecure tumbuh karena kita ga pede sama keadaan sendiri dan cenderung nyalahin lingkungan kita. 

ada lagi.

pas ngeliat temen udah mulai maju secara akademis. mulai seminar proposal. ada rasa dalam diri gue yang bilang, "si itu udah lebih maju, kok gue gini terus sih? kok gue belom mulai sih?", dan itu bukan sebuah pemicu gue buat maju, tapi malah ngebuat gue down. down and blaming myself. 

sebenernya, bisa ga sih insecure tu diilangin? menurut gue (lagi), ya bisa. gimana? dengan menghindari orang yang bikin lo insecure tentunya. tapi daripada menghindari, lebih baik sih lo mengubah negative vibe lo jadi positive vibe. contohnya ya tadi. misalnya temenlo udah ada yang sempro nih, kalo tadinya lo mikir "kok dia cepet banget sih? kok gue gini aja sih?", coba ubah mindset lo jadi "kalo dia bisa, gue juga harus bisa. kita sama sama makan nasi". 

susah emang buat ngubah habbit, tapi lebih baik berusaha daripada nggak sama sekali. pressure? jelas. kapasitas orang beda-beda. "Lo mah enak gini gini, lah gue?", nggak usah banding-bandingin deh sekarang. kadang kenyataan pait tu emang lebih susah diterima. ibarat minum obat. keknya tenggorokan susah amat nelen obat apalagi kalo pait. tapi mending lo sembuh karena si obat pait itu. sama kaya insecure. pait. tapi kalo lo ngga nyoba buat nerima kenyataan yg pait itu, lo ngga bisa sembuh. 

ngegambar. denger lagu dari nct. sing along pake youtube. minum sesuatu yang manis. nonton video lucu. menurut gue, hal-hal ini ngebuat gue lebih baik. karena gue bukan orang yang gampang cerita sesuatu yang sedih ke temen. soalnya gue ga mau temen gue ikutan sedih (CEILEeeeyyYY).  

yaudah gt aja siy. oiya btw kemaren maren gue sempet bikin artwork gitu. mungkin kalian yang baca tertarik pengen order gitu,,, eheheh 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar