26/08/19

Meet the Cats




Meet my cats, Rembo and Bili. 

Rembo tu kuciing putih yang ada item-itemnya, sedangkan bili adalah kucing coklat/abu yang belang-belang. 


Mereka dateng berduaan pada pertengahan tahun 2016, sekitar bulan Mei akhir. Pas pertama dateng, gue nggak tau sih umur rembo berapa tahun, soalnya dia dateng tu badannya udah gede gitu, sedangkan Bili mungkin baru 3/4 bulan soalnya badannya kecil dan waktu itu dia sakit-sakitan. Yang membuat keluarga gue tertarik buat adopt ini kucing soalnya kan dulu gue lagi hectic hecticnya ujian masuk PTN ditambah karena gue suka kucing dan ditambah dulu rembo tuh attractive banget jadi kucing. Lompat sana lompat sini. Lari sana lari sini. Istilahnya, semua barang dulu diseruduk sama rembo. Bili sebenernya dateng ke rumah setelah rembo dirumah 3 hari, karena ibu gue kasian sama dia makanya dirawat. Dikasi makanan yang lembek sama susu berharap dia membaik (fyi, dulu kalo diinget inget kondisinya bili tuh flu yang bersin bersin terus, udah gitu belekan, dan kurus banget, makannya juga susah). Ibu gue cerita, katanya pernah janji kalo bili sembuh, bakal dirawat dirumah dan ternyata doanya diijabah. 

Beberapa bulan kemudian, gue kuliah di Malang, jadi gue nggak bisa ngeliat perkembangan kucing kucing gue (ceilah), jadi bili tiba tiba sehat dan gede gitu. Pokoknya waktu itu gue video call adek gue cuma buat liat kucing doang saking lucunya. Mana tiap gue di rumah kan rembo nempel mulu sama gue, gimana ga bikin kangen cobak??
Sayang, waktu tahun 2018 pertengahan, tepat sebelum lebaran, rembo sakit. Waktu itu dia lemes banget, gamau makan, maunya tiduran depan kulkas. Akhirnya dia dibawa ke vet dan dirawat selama 3 harian. Selama 3 hari itu juga gue selalu jengukin dia. Pas hari pertama kan dia diinepin ya, terus gue tinggal gitu mukanya kayak sedih gitu. Besoknya gue jenguk lagi tuh. Mungkin stress kali ya soalnya kan kandangnya dia sebelahan sama kandang anjing. Akhirnya gue minta agak dijauhin aja, soalnya rembo tu preman rumah gue tp kalo berantem kalah mulu. Akhirnya hari ketiga dia pulang, aslinya sih belom boleh tp karena besoknya gue mau pulang kampung jadi angkut aja. 

ini foto abis rembo pulang, kayanya bili kangen

Sekarang rembo udah ngga ada. Iya, meninggal. Gue pas tau nangis seharian. Soalnya pas dia meninggal tuh, di rumah lagi nggak ada orang, jadi kata mbak gue, pas pulang dia udah kaku gitu depan pintu rumah :( 

Yaudah gitu, jadi sekarang di rumah tinggal Bili. Untungnya, di rumah bili tidak kesepian karena temennya sekarang banyak, bahkan banyak juga yang tidak tahu diri alias JADI BANYAK KUCING PIPIS SEMBARANGAN DI RUMAH. Contohnya kucing kuning ini
namanya kun (kuning)

Gimana kabar Bili? Alhamdulillah, suka pipis digordeng abis itu biasanya pantatnya ditepok ibu gue. Padahal udah disediakan pasir tapi malah pipisnya sesuka jidat. Kalo kangen, biasanya gue vidcall ade gue :)



SEKIAN KABAR DARI KUCING KUCING AK




Tidak ada komentar:

Posting Komentar