11/06/12

Karate Kid

Malam...

Hari ini gue bakal bahas film yang menurut gue keren.. Yah seenggaknya bisalah buat rekomendasi film keluarga...

Sesuai judul diatas, cerita ini berkisah tentang seorang anak yang bernama Dre Parker (Jaden Smith) bersama ibunya yang pindah ke kota Beijing, China dari Detroit, AS. Dre yang mengikuti ibunya karena urusan pekerjaan akhirnya ikut pindah ke China. Di China, ia tinggal disebuah apartemen. Satu hari setelah kepindahan mereka, Dre berjalan jalan ke taman belakang apartemen untuk bermain. Disana ia bertemu dengan seorang gadis bernama Mei.



 
Hei cewek, kamu unyu deh.. Ayo kita kenalan :3

Setelah pertemuan itu, mereka semakin dekat. Namun dibalik kedekatan mereka, Cheng yang mengaku-ngaku sebagai pacar Mei tak bisa tinggal diam. Cheng selalu mengancam jika ia terus mendekati Mei, maka Cheng juga akan terus berkelahi dengannya. Ia terus mengajak Dre berkelahi hingga suatu saat Dre ingin sekali mengikuti perguruan karate di kota tersebut. Malangnya, ia melihat bahwa musuhnya tengah berguru disana. Dengan berat hati ia meninggalkan perguruan kungfu tersebut.

Suatu hari, sekolah Dre mengadakan jalan-jalan. Sepulangnya dari sana, ia bertemu dengan Cheng serta perkumpulan gengnya. dengan sengaja, ia mengguyur sekumpulan geng tersebut dengan air kotor. Lantas, Dre langsung berlari entah kemana dan dikejar dengan sekumpulan geng tersebut. Namun, akhirnya Dre dikepung dengan sekelompok anak tersebut. Dre dipukuli habis-habisan hingga tak sanggup melawan balik mereka. Tiba-tiba Mr. Han datang dari belakang dan melawan mereka hingga semuanya pergi dan ia segera menolong Dre yang terkulai lemah.
 
Jangan sakiti aku! Aku belom kawin!

Dre menyadari kemampuan Mr. Han memukuli mereka satu per satu hanya dengan beberapa jurus. Akhirnya ia berguru kepada Mr. Han hingga akhirnya sebuah tantangan datang kepadanya. Tantangan tersebut berasal tak lain dari musuh Mr. Han yaitu Mr. Lee yang juga tempat Cheng belajar beladiri.  Akhirnya, Mr. Han menyanggupi tantangan tersebut dan bersedia menjadi guru Dre hingga turnamen selesai.

Dre tidak takut untuk terus mendekati Mei. Semakin gencar Cheng mengejar Dre, semakin gencar juga Dre mendekati Mei. Hingga pada suatu saat Dre mengajak Mei pergi jalan-jalan di hari yang seharusnya menjadi babak penentuan Mei untuk mengikuti lomba. Dre akhirnya di cap sebagai teman yang buruk oleh orangtua Mei. Hingga berhari-hari, Mei selalu diawasi agar tidak dekat-dekat dengan Dre.  Lalu Dre pun meminta bantuan Mr. Han untuk meminta maaf kepada orang tua Mei.

 
Ayo, kalo mau menang tahan dulu pup kamu!

 
Walaupun anaknya badung, Cheng itu mukanya imut abis loh:3 
 
Dre dilatih sangat keras hingga dapat menguasai beberapa ilmu yang diajarkan Mr. Han. Hingga akhirnya turnamen berlangsung, Dre mampu melanjutkan hingga babak 4 besar, namun, Mr. Lee nampaknya tidak suka dengan keberhasilan Dre sehingga menyuruh anak didiknya untuk mencelakakan kaki Dre. Dan semua berjalan mulus hingga kaki Dre membiru. Namun semangatnya tak surut sehingga ia bisa maju sampai babak Final dan bertarung dengan Cheng. Dan akhirnya pertandingan di menangkan oleh Dre dan semua anak didik Mr. lee pun berguru kepada Mr. Han.

Oke mungkin segitu aja ringkasannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar