05/06/13

Nggak Tau.

SAMLEKOM.

Yy.

Malam ini gue ngepost dietemenin sama lagu #ThatPower nya Will.I.Am ft. JayBee. Juga dengan cemilan coklat yang seadanya.

Mungkin ada yang bertanya-tanya kenapa gue kasih judul postingan kali ini "Nggak Tau". Iya gue jawab. Saat gue nulis postingan ini, gue lagi kalang-kabut. Pikiran gue juga campur aduk. Seneng, sedih, marah, semua perasaan itu campur aduk.



Ohiya, gue mau ngasih tau kalo kemaren itu...............................GUE LULUS BRAYY! Ya, gue lulus dan gue seneng banget-bangetan. Nem? Nggak gede-gede banget, nggak kecil-kecil juga.

Singkat cerita, waktu itu Sabtu, 1 Juni 2013. Itu hari pancasila. Itu Hari dimana Mbah gue lahir. Dan yang paling penting, itu hari bersejarah buat gue. Jam 10.00 WIB. Pagi-nyerempet-siang kala itu, gue lagi buat bintang-bintangan unyuh. Gue duduk di meja komputer. Sementara ibu dan bapak gue lagi leseh-leseh di karpet sambil makanin kacang. Tiba-tiba, terjadi obrolan yang bikin gue nervous.

"Kamu nggak buka web kelulusan?" tanya Ibu gue masih sambil makanin kacangnya.
"Ngg.... Nanti ajalah, agak siangan," ucap gue dengan muka sambil nahan berak.
"Buka sekarang apa salahnya, sih ?" timpal Bapak gue yang tiba-tiba ngeliatin gue.

Gue diem. Akhirnya gue buka laptop gue. Gue langsung ngeklik aplikasi browser ber-ikon rubah itu. Gue menuju situs simdik.info dan menuju hasil pengumuman Ujian Nasional SMP Th. 2012-2103. Gue klik. Lama. Jantung gue berasa kek gendang rebana yang dipake anak marawisan. Gue gak tenang. Gue panik. Dan tiba-tiba panggilan alam berkumandang. Gue pengen eek. Sambil ngulur waktu, gue akhirnya ke WC menjalankan misi rahasia, melaksanakan panggilan alam. 5 Menit setelahnya, gue udah duduk didepan laptop. Cepet ya? Iya, gue di WC nggak tenang juga.

Sejurus kemudian, load yang tadi gue tungguin udah selesai. Disana tertera kalo gue disuruh ngisi nomer ujian dan tanggal lahir gue. Setelah gue isi, gue klik registrasi. Loading. Sembari loading itu, secara misterius ibu bapak gue udah sampe di sebelah gue. Horror abis. Load selesai. Nilai gue terpampang jelas. Jantung gue mencelos ketika gue terpana ngeliat angka 35,05 nongol. Speechles. Antara seneng karena lumayan dan sedih nerima kenyataan bahwa itu gak nyampe rata-rata 9.

Semangat gue terkumpul ketika ibu gue bilang, "udah nggak apa-apa. Itu jujur, kan? Sekarang berdoa aja, kamu mau masuk SMA mana?" Sip. Gue gatau harus ngapain. Alhasil, gue kembali diem. Antara pengen nangis dan pengen guling-gulingan di lantai. Gue langsung memegang erat hape gue yang udah rada soak fisiknya.

"Kamu kabari itu mbah-mu, bilang kalau lulus. Tanya juga itu temen kamu nilainnya pada berapa?" kata Ayah gue diatas kursi.
Gue diem terus senyum-senyum sambil bilang, "aku nggak punya pulsa". Hening.
"Yaudah, nanti bapak isiin 100." JEGER. Bagai ketimpa galon. Gue senyum. (Kali ini senyumannya lebih kayak senyum mesum, nyerempet bahagia).

Sejak hari itu, gue tau, kebahagiaan gue belom selesai. Mungkin, ada kesedihan tak berujung nantinya yang bakalan disambut kebahagiaan-kebahagiaan kecil. #WETSEH.
Semua kebahagiaan yang tadi ditulis gue itu nggak luput dari perasaan sedih yang terus gue pikul bareng kebagiaan barusan. Nantinya, gue akan bersaing sama ribuan anak SMP lain yang berebut masuk SMA tetangga. Dan hari ini, tujuan dan doa gue berfokus satu. GUE HARUS KETERIMA DI SMA SEBELAH. Dan hal itu bagai motivasi gue kedepannya.

Ada hal yang gue belum sampaikan ke temen-temen gue secara langsung. Gue belum ngucapin terimakasih buat 3 tahun yang amazing ini. Gue sayang kalian banget. Walaupun semuanya random, gue tetep suka. Dari semua orang itu, mungkin ada yang ketiban sial karena sempet gue jadiin crush gue.

Overall, gue ucapin makasih banget buat crush gue. Kalian udah ngewarnai hari-hari gue. Udah bikin hati gue berisi. Udah bersedia gue omongin walaupun kalian gatau. Makasih udah jadi motivator gue. Setidaknya, wajah kalian selalu kebayang sama gue setiap gue melewati hari. #asoy.

Makasih banget buat zevenzes, octotrois, hazelnove, scalava'13. Kita masuk dan keluar bareng, guys. Makasih buat dinda amel yang udah ngajak gue ngegaul bareng. Makasih buat jones yang menemani gue ngejomblo, makasih buat anak KIR, semuanya, adek kelas gue yang ganteng, sikembar (I'll never forget this one), dan cogan yang belum cukup umur.

*sruput ingus*

Gembelnya, di sini, kita nggak ngadain perpisahan, graduation, buku tahunan or semua yang berhubungan dengan semua itu. Kesel, cuma mau gimana lagi? *sigh* *HUFT*

Oh, iya. Doain gue masuk SMA 21 ya. Doain gue juga keterima jalur undangan Universitas impian gue, entah apapun yang penting bagus. Doain calon buku gue lahir. Doain gue nantinya bisa jadi sutradara atau arsitek. Doain juga yang terakhir (DAN YANG PENTING) semoga gue dapet suami seorang dokter.



UDAH GITU AJA. BYE~~~~~~~~



Tidak ada komentar:

Posting Komentar