08/02/14

The Hunger Games Trilogy

Assalamualaikum :3

Udah seminggu belakangan ini gue tertarik buat baca trilogy Hunger Games. Gue baca dari novel pdf yang gue download. Awalnya, gue nggak ngerti apa itu Capitol, Panem, Tributes, District, Voulenteers, dan semacemnya. Ditambah, hasil download pdf itu pake Bahasa Inggris yang membuat gue nggak tau.

Setelah gue nonton Hunger Games, dan Cathcing Fire, gue baca novel mockingjay. Dan setelah gue baca, gue tertarik dengan sekuel sebelumnya, The Hunger Games dan Cathcing fire. Emang sih, novel terjemahan  Mockingjay gak jelas. BANGET. Bahasanya sulit gue pahami, gue mending baca versi englishnya.


Di buku dijelasin detail banget, nggak kaya di film yang tiba tiba si Katniss udah di 12. Apa mungkin gue yang nggak tau?

Pemilihan peran ternyata penting. Karakter Katniss yang pemberani jauh banget sama JLawrence di American Hustle. Katniss Everdeen and Peeta Melark. A thousand thumbs buat pasangan kamera ini. Why I call them like that? Karena, akting mereka jago banget di arena yang ngebuat you-know mengira mereka beneran pasangan di luar arena hunger games.

Karakter Peeta yang diperanin Josh Hutc juga gak kalah keren. Sayang aja, karakter cewek Katniss jadi kerasa kebalik gitu sama Peeta yang suka buat kue. Such a sepele thing right? Gue paling suka karakter Katniss di Hunger Games. Disitu dia keliatan mandiri banget. Dan di hunger games, gue juga ngerasa salut sama Peeta yang cepet buat cari sekutu.

Di Cathcing Fire, gue suka karakter Katniss dan Peeta. Mereka jaim gitu apalagi Katniss. Jaim kalo sama-sama suka. Apalagi setiap ada adegan Katniss meluk Peeta. Cucwit abiz.

Di mockingjay, karakter malah bener-bener di puter. Peeta otaknya jadi kayak mutan. Katniss yang perang mati-matian. Gale yang lebih berani ke Katniss. Prim yang akhirnya kalah. Semuanya bener-bener ngebuat gue kesel, seneng, sedih, terharu, semuanya campur aduk.

Gue nggak terlalu suka Gale di Mockingjay, dia kaya ngedesek Katniss buat ngubah pikirannya, yaa kaya recokin dia gitu. Peeta di Mockingjay bener-bener menarik perhatian gue banget.Setiap ada kata 'Peeta' gue selalu tertarik. Apalagi Peeta yang abis 'dibajak'. Gue hanya suka karakter dia yang 'so-amazing-suprizing' abis. 

Pokoknya, secara keseluruhan, gue suka sama trilogy ini. Recomended banget lah ini.... Yang suka Harry Potter, coba baca bukunya. Karena gue potterhead (ilegal) jadi gue pas baca ini yaaa tertarik gitu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar