11/05/14

Remaja Kekinian.

Itu judulnya Dodit banget ya?!

Hehe, virus Dodit nyampe sini juga ternyata.

Btw, karena Dodit sempet bilang 'remaja kekinian', gue jadi pengen bahas tentang remaja kekinian. Remaja kekinian versi gue tentunya.

Gue pengen cerita tentang remaja kekinian versi gue, versi sekolah gue, versi hidup gue. #TSAAHHH.


Dibawah ini, gue akan menunjukkan ciri-ciri remaja kekinian. Diantaranya :

1. Have a crush on....

Remaja kekinian pasti rata-rata punya crush yang hampir semua temennya tau. Di sekolah gue, bahkan ada yang sembunyi-sembunyi mendem perasaannya biar nggak ada satupun temennya yang tau. Tapi, ketahuilah, sobat. Serapat apapun kau mengunci rahasiamu, pasti akan terbongkar juga. DAN JENGJENG, tiba-tiba semua anak tau siapa crushnya. Semacam mind reader gitu anak sekarang. Bukan mindreader sih, tapi emang gelagatnya aja mungkin keliatan. Entahlah..


2. Lebay.

Remaja kekinian kalo nggak lebay namanya bukan remaja. Ada kadang dalam chat seseorang dengan temannya yang saling bertukar pikiran tentang pelajaran misalnya. Si A bilang kalo pelajaran inih susah, trs si B pasti nimpal-nimpalin sambil ngomporin.contoh :
A: Anjir, fisika susah banget sih. Terkutuk tuh yang nyiptai fisika.
B: IYA JING! KEPALA GUE PENGEN MELEDAK TIAP BACA SOALNYA.
A; Yakin dah gue, yang lolos ngerjain fisika pasti kepalanya langsung ngebul ngebul ga jelas dah.
B: Persetan dengan fisika


3. Overact

Remaja kekinian sangat terlihat overact depan teman-temannya. Terutama depan gebetannya. Biasanya mereka soksok ngencengin suaranya pas gebetan lewat, atau sok-sok curi pandang dan tebar tebar pesonah, dan terakhir, yang paling mainstream, mereka akan pura-pura nabrak terus sok bilang 'Sori, nggak sengaja!" padahal sengaja banget. Modus tingkat kecamatan banget gak sih, guyz?


4. Penampilan Oke Punya.

Remaja kekinian itu kebanyakan kembali ke jaman-jaman 90-an ke sonoan. Atau kita bisa menyebut mereka anak vintage. Mereka itu jalan ke mall kayak alien, pake kacamata segede gaban, pake dress yang mirip daster, terus pake docmart yang motip kembang atau kotak-kotak. Gue pernah ngebayangin kalo beneran gue nemu orang itu di mall gede, mungkin gue akan langsung gibahin dia sepanjang peralanan. Jahat emang, tapi siapa suruh pake baju kayak gitu ke mall. Dikira mau ke pasar kali, yak?!


5. Selfie. Selfie Everywhere.

Remaja kekinian pasti tau apa yang namanya selfie. Mereka akan lebih bervariatif dengan adanya embel-embel effect di foto selfienya. Biasanya, semakin banyak aksesori di yang ada di gadgetnya, semakin tinggilah tingkat kegaulannya. Gue kadang bingung, banyak orang foto pake tongsis, fisheye, photobooth, atau yang ngehitz, polaroid di foto lagi pake kamera hengpon. MAKSUDNYAH APAH GITU?! Terus, tempat selfienya itu loh, kadang suka nggak kenal tempat. Bahkan, liat kamar mandi kiclong dikit, "WEY, MINJEM HENPON! GUA MAU SELFIE!" and I was, 'WTF WITH THESE PEOPLE?!' and I'd be the one yang paling gak gaul diantara mereka. Poor me.


6. JEDAI. JEDAI. I NEED JEDAI.

Remaja putri kekinian pasti tau apa itu jedai. Jedai. JEpitan baDAI. Sebenernya, jedai itu cuma jepitan cepol biasa. Awalnya, dulu bahkan gue beli di pasar, yang 10 ribu dapet 4. Tapi entah makin kemari, jedai makin di mahalin karena kastanya makin tinggi. Bahkan, sekarang ada tutorial how to use jedai. Sebenernya hasilnya sih cuma sementara, tapi gatau kenapa, mereka makenya di mana-mana. Mungkin, nanti, mereka akan makai jedai di poninya. Bahkan, kadang saking mereka takut gak look badai lagi, di selempangan tas mereka akan terjepit sebuah JEDAI.


7. Friendzoned.

Remaja kekinian yang kebanyakan gaul sama lawan jenis sering sekali terjebak friendzone. Tapi, apasih itu friendzone? Friendzone adalah keadaan dimana kalian cuma dianggap temen sama crush kalian. Padahal kalian udah ngeluarin kode keras! Tapi di tetap tidak peka. Nah, terjadilah friendzone. Setelah mereka menyadari mereka telah berada di daerah 'rawan' mereka akan meneriaki temannya "DIA PHP! DIA PEMBERI HARAPAN PALSU" omaygad. You sounds like a bitch.


8. LAGU GAUL.

Remaja kekinian sulalu saja bertanya pada temannya. "Sob, lagu gaul dong." MAKSUDNYA APA? Mereka mengira bahwa dengan menyimpan beberapa lagu gaul, tingkat kegaulannya akan ikut naik. Sebenernya nggak ada hubungannya. Apalagi, biasanya mereka akan berbincang :
A: Eh, lo udah denger lagu ini belom? *ngeplay lagu find  you-zedd ft kawan-kawan*
B: Lagunya divergent? Yang nge dj nya Zedd itu?
*FANGIRL*

9. "Udah Nge-Path Belom?"

Remaja kekinian nampaknya bergantung sekali dengan socmed berlogo hurup 'P' putih dengan background merah. Di Path, mereka akan memposting sedang menonton apa, sedang dimana, sedang bangun dimana, sedang mendengar lagu apa, ngequotes kata-kata tumblr , video slowmotion, poto-poto, dsb. Dan seperti yang tengah terjadi, ketika mereka sedang berada di suatu tempat, maka, salah satu temannya akan mengingatkan hal bijak, "WOY, NGEPATH DULU TJOYYY".

10. Instagram, Ask.fm, Skype, KakaoTalk, Line, BBM for Iphone/Android, Path, dan lainnya.

Remaja kekinian suka sekali mengkoneksikan instagram atau ask.fm atau path mereka ke sebuah akun yang masih ramai, namun sudah tidak diminati. Seperti twitter. Kadang, dalam sehari, timeline twitternya akan dipenuhi answer ask.fm pribadinya. Semuanya numpuk di twitter. Atau, yang lagi hitz, mereka akan nge-capture pin bbm for iPhone/Android ke Path atau Instagramnya. MAKSUDNYA APAH...


SEKIAN 10 ANEKA REMAJA KEKINIAN.

p.s : konten ini bukan untuk menjelek-jelekkan suatu pihak. Hanya lelucon. Jangan di masukin hati. PISLOPENGAUL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar