13/06/14

How To Spent A Night When 'Home Alone'

Gaya-gayaan banget judulnya.

Apaan coba artinya?

Nggak jelas banget gue.


Jadi, di bawah bakal gue jelasin cara menghabiskan waktu ketika kalian (berniat untuk) insomnia. Atau kalian mau begadang.



1. Streaming. Youtube-ing.

Streaming atau youtube-ing adalah sebuah solusi ketika kita tidak tahu akan menghabiskan untuk apa malam kita yang suntuk. #CEILA. Streaming bisa apa saja. Film, ftv, sinetron, reality show, atau semacamnya. Tapi, janganlah gunakan kehebatan internet untuk melakukan streaming '18+' karena itu tidak baik. Bahkan, kadang pas gue mau streaming film indo, ada selipan selipan film yang judulnya film bagus ternyata isi videonya film yang nggak bermoral. Misal : film 5 cm, isinya tali pocong perawan. APA BANGET.


2. Stalking. Stalking everyone.

Stalking adalah hal yang biasanya dilakukan seseorang untuk menyalurkan rasa keponya. Karena, pernah ada suatu quotes yang mengatakan 'Kita bisa saja rela mati karena penasaran". Gue nggak tau itu bener apa engga, yang jelas, setiap orang (apalagi anak sekarang) itu punya level kepo yang setara sama orang tua ababil. Bayangin aja, ada orang yang rela ngestalk orang yang nggak dikenal sampe lewat tengah malem. Bahkan, yang harusnya dia solat malem, eh malah diem sambil mantengin layar. Apalagi kalo bukan lagi ngestalk? Ya. DAN ITU GUE.


3. Membaca.

Untungnya, kita hidup di dunia yang serba canggih. Jadi, buku bukan satu-satunya alasan untuk membaca. Sekarang, telah dihadirkan berbagai macam media yang dapat digunakan untuk membaca. Contoh jelasnya adalah hengpon. Gue yang juga ikut merasakan kehebatan dan perkembangan internet ikut terkena dampaknya. Sebelum ada Wattpad, gue suka banget sama yang namanya ke Gramedia atau toko buku. Kadang cuma sekedar hunting buku atau lesehan baca novel gratis sambil gelar tikar. (YAKALI). Setelah gue hitung-hitung, ternyata gue menimbun sekitar 75 novel yang gue simpan di laci baju gue. Dari yang paling tipis sampe yang paling tebal. Namun, sekali lagi, gue berterima kasih pada internet yang telah memperkenalkan gue dengan Wattpad. Berkat dia, hidup gue berangsur menjadi lebih sejahtera. Ya, sangat jelas bukan? Karena lebih menghemat waktu dan uang, Wattpad tidak mengharuskan gue untuk membeli novel setiap bulan. TERIMA KASIH WATTPAD!


4. Nonton FTV.

Dulu, gue sering tergiur sama yang namanya tayangan FTV. Apalagi FTV yang berlatarkan suasana Bali atau semacamnya. Selain suka bikin ngefly secara sehat (you know, maksud gue bukan ngefly a la nyimeng), FTV juga membuat dunia imajinasi gue lebih berkembang. Bukan berkembang dengan baik dan benar, justru imajinasi gue malah over, jadi imajinasi gue berkembang tidak karuan. (baca : kebanyakan ngarep). Gimana engga?! Coba pikir, di FTV (apalagi sekarang), peran tukang angkot (yang ganteng) pasti kebagian jatah cewek cantik.Terus, gimana bisa, seorang cewek yang notaben nya cuma kenek bis, bisa kenalan sama CEO perusahaan?! Apalagi FTV sekarang ditambah dengan unsur-unsur dangdut sebagai backsoundnya. Menggelikan.


5. EAT WELL. SLEEP WELL.

Biasanya, gue mengakiri begadang gue dengan makan. Cukup dengan makan cemilan, kaya nasi, es, coklat, gulali, dan semua yang membuat badan gue berlemak sana-sini. Iya, bagi gue itu sebuah cemilan. Haram hukumnya bagi gue menyebut nasi sebagai makanan pokok, karena gue menamakan makanan pokok hanya untuk roti. Ingat, R-O-T-I. Sok Holland banget idup gue emang. Pernah denger baju tumblr 'Eat Well, Sleep Well'? Nah, itu dia motto tidur gue. Dengan makanan dan asupan dengan kadar kemanisan yang tinggi, akan membuat gue lebih nyenyak ketika tidur. Bahkan, gue bisa mengecap rasa manisnya yang berimbas pada mimpi indah gue. Keren, kan?



NAH, segitu dulu aja ya sharing kita. Emang nggak jelas. Tapi, semoga ini bermanfaat (bagi yang mau muntah, silahkan). Gue tau, post ini nggak ada manfaatnya sama sekali. Ini hanya sebagai penyalur imajinasi gue dikala senggang. Kebetulan, inii juga mengisi waktu luang gue setelah semingguan UAS. Iya, UAS. Gue baru selesai uas dan gue baru sempet ngeblog lagi. Setelah gue pikir-pikir, semenjak SMA ini kok gue (sok) sibuk banget ya? Padahal PR pun juga kadang ngerjain, kadang (sengaja) lupa. TAPI TENANG. Sekarang udah free kok, jadi buat beberapa minggu kedepan, katakan selamat tinggal pada PR!!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar