14/06/16

Kucingku Sayang, Kucingku Rembo.

Assalamualaikum

so, beberapa minggu yang lalu, seekor kucing kampung warna putih datang ke rumah gue. Dekil. Kurus. Dan buluk. Ya namanya juga kucing kampung. Saat itu, gue masih UN dan ibu gue nyaranin gue untuk ngasih makan kucing itu karena katanya ibu gue pernah baca kalo misalkan ada kucing yang dateng ke rumah, bisa jadi kucing itu merupakan pintu rejeki bagi keluarga kami. Jadi mulai saat itu, setiap si kucing dekil ini ke rumah pasti selalu dikasih makan. Udah gitu setiap dikasih makan yang pake nasi sama ikan pasti yang dimakan ikannya aja nasinya dibiarin.

Si photogenic Rembo



Hari demi hari berlalu dan si kucing ini makin sering dateng ke rumah. Tiap malem dia tidur depan pintu dan setiap kunci pintu bunyi dia langsung ngeong ga berenti berenti. Akhirnya, karena keluarga gue pada geli sama kucing tapi emesh juga, jadi dibuatin lah keranjang dipakein sarung. Bukan, bukan keranjang dimasukin ke sarung, tapi keranjang dalemnya dialasin sarung yang dilipat chantiqueee.

Nah, setelah dikasih keranjang gitu dia sekarang tidurnya disitu. Tapi keadan berubah semenjak kucing-kecil-tukang-rusuh datang. Jadi satu keluarga gue memutuskan untuk ngasih nama kucing ini Rembo. WKWKWKWKWKWK. Gaada faedahnya emang tiba tiba kasih nama Rembo. Dan rembo ini adalah laki gais Tadinya gue ngasih nama Cilor, Cilung, Cimol, semua nama makanan, soalnya tuh semenjak disini gendut banget keteknya sampe bergelambir coba, terus pahanya subhanallah gede. Perutnya juga isinya mungkin lemak semua kali yak. Dan kerjaannya abis makan tidur terus.

GEDE BANGET KAN 

mungkin ngga keliatan tapi sebenernya keteknya bergelambir. Serius.

Lalu, kucing-kecil-tukang-rusuh itu dikasih nama Bili. Nggak bukan Billy, terlalu bagus buat kucing rusuh. Jadi si Bili ini jadi membajak kebahagiaan Rembo. Tempat tidur Rembo diambil Bili. Terus si Bili kalo pintu rumah dibuka sukanya tidur di tempat eksklusif (ex: karpet, sajadah, bantal, pokoknya yang empuk empuk dan anget anget(?)). Padahal si Rembo menurut gue udah cukup tau diri dengan tidur di lantai. Kasian kan jadinya.
Ini Bili. bukan Budi.


halo man-teman

Terus kan mungkin karena si Bili kehilangan sosok orang tuanya, dia malah jadi nete ke Rembo coba! Sampe tuh yah itunya si Rembo botak (apatu itunya wkwk). Jadi mungkin si Bili ini nganggep Rembo bapaknya sekaligus ibunya. Padahal kalo diliat liat, setiap si Bili mau nete, Rembo tuh suka nendang kepalanya si Bili tapi ujung ujungnya si Bili selalu menang dan Rembo pasrah karena ya gitu. (Gimana ya bahasanya gue bingung, terlalu ambigu).

Sekarang, hampir 2 bulanan kucing kucing itu bersarang, apalagi si Bili udah ga pernah keluar rumah. Jadi selama ini kalo malem emang itu kucing gue taroh di depan pintu luar, soalnya kadang mbak gue kalo masak dan udah mager masukin kulkas suka naroh di meja dapur, takutnya kalo Rembo sama Bili ada di dalem malah ngacak ngacak makanan. Soalnya pernah kemaren, gue taroh mereka di dalem rumah jam 7 an dan gue kunci rumah dari luar soalnya gue mau nganterin adek gue sekolah. Pas balik, persediaan makanan Rembo sama Bili mereka abisin berdua. Parah. Akhirnya seharian ga gue kasih makan. Ya iyalah, ikan buat semingu diabisin setengah jam. Buset dah.

Dan sekarang, mereka sudah sehat a.k.a tidak kurus. Kalo dekil sih masih ya soalnya si Rembo itu selama disini ga pernah gue mandiin. Yaiyala kena air aja lari abis itu ga pulang pulang. Bili juga sih ga pernah di mandiin. Udah gitu Bili ini kaya punya penyakit mata yang belekan terus. Padahal udh dikasih insto loh. Pernah sih gue lap bulunya si Rembo pake aer sabun, tapi ga berani ngelanjutin soalnya takut keracunan. Ya kan mandinya kucing tuh ya dijilat gt, kalo gue ngelap pake air sabun dan setelahnya dia 'mandi' pake lidahnya ya tidak menutup kemungkinan dia akan keracunan. Tapi kayaknya ngga bakal keracunan juga. Ya makan sama minumnya banyak. Pake susu juga. Kalo kurang minum malah suka minum air rendeman cucian piring.

Dan satu lagi. Mereka suka berantem. Berantem yang emang sampe pernah gue getok pake remot soalnya mereka gigit gitian gitu. Gatau sih itu termasuk wajar apa engga bagi mereka tapi menurut gue sebagai manusia, ya jangan sampe gigit gigitan lah buset.

Lalu, ini adalah dokumentasi Rembo 2 hari belakangan ini. Kenapa cuma Rembo? Soalnya bili itu masih keliatan buluk dan belom layak di publikasi. Emang Rembo layak di publikasi? Engga juga sih, tapi lebih emesh aja soalnya coraknya rembo kaya sapi item putih gitu. Ohiya, Rembo ini juga kayaknya jagoan banget di daerah sini. Terbukti dari pas dateng mukanya penuh codet luka

Kukunya patah abis cakar cakaran sama Bili

Codet di pipi abis berantem

hasil bergulat sama Bili

bulu belakang telinganya tipis 

kerak upil jadi item gini ya

bulu tidak tumbuh. Solusi : wakdoyok.

Dan yang bikin gemes itu adalah kalo dia lagi pw di lantai. Badannya kaya karpet persia.
ini ngga lagi pw, ini lagi ancang ancang mau berantem sama Bili.


BONUS!!! FLUFFY PAWSSSS<3 p="">

abis minum dari sumber mata air. a.k.a. keran.

NAH YASUD YAH. Emang ngga jelas sih, intinya gue mau memperkenalkan Rembo ke kalian aja. Meskipun kucing kampung, Rembo juga hedon. Di kasih tempe ngga mau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar