25/07/16

[REVIEW] Seven Something (Thai)




Seven Something 
(2012)


Seperti yang terlihat di poster filmnya, film ini menceritakan 3 film yang berbeda dengan sutradara yang berbeda pula. Film berdurasi 2 jam yang menurut gue sarat drama tapi nggak mellow. Yang suka drama korea, menurut gue ini rekomen banget. Apalagi ada Nickhun yang notabennya anak Thailand yang juga terkenal di Korea. WAUWW!

[[[SPOILER ALERTTT]]]

1. 14
Film pertama bercerita tentang cowok yang berumur 14 (masa sih? tapi di sinopsisnya bilang gt) yang memulai masa remajanya dengan hal hal seperti pacaran. Disini, si cowok ini istilahnya kaya mengabadikan setiap momen bareng ceweknya dengan ngerekam atau ngefoto kebersamaannya untuk di upload. 

Si cowok ini suka banget motret apapun kalo lagi jalan sama ceweknya. Tapi nggak sama kaya cowoknya, lama lama si cewek ini ngerasa risih kalo hubungannya harus selalu diumbar umbar. Apalagi, cowoknya termasuk dalam jajaran cowo populer yang.

Cerita terus berlanjut hingga pada suatu saat, si cowok ngupload video ceweknya dan akhirnya viral. Tentu si cowok seneng banget dong, tapi justru hal itu yang membuat hubungannya dengan ceweknya hancur berantakan.  

2. 21/28
Di film ke dua, menceritakan tentang John dan Mam yang dulu dipertemukan karena film 'Sea You'. Disini alur ceritanya maju mundur. Mungkin awalnya agak bingung, tapi semuanya kejawab kok. 

Nah, si Mam ini nyamperin Jon di sebuah 'sea world' di Thailand dan minta ketemuan sama John. Tujuan si Mam pengen ketemu ini karena dia pengen ngajakin si John untuk main film sekuelnya dulu yang berjudul 'Sea You Again'. 

Waktu throwback, Mam dan John dulu akhirnya pacaran setelah film selesai. Tapi nggak berselang lama setelah filmnya tenar, si Mam kayak ngekhianatin John dan akhirnya mereka kaya berantem hebat sampe si John mempermalukan Mam di publik. 

7 tahun berikutnya, Mam bener bener minta John untuk memikirkan kesempatan ini lagi. Soalnya si Mam ini pengen tenar kaya dulu lagi. Semakin John berusaha nolak semakin gencar juga Mam nemuin John. 

Di akhir cerita, Mam kesel lagi sama John soalnya John ngga mau jujur kalo ternyata pihak menejemen yang bikin sekuel filmnya udah nemuin pengganti mereka. Dan yang bikin (cewe-cewe) melted itu adalah pas si John lagi nyelem dan si Mam pergi karena kecewa, John bilang dari aquarium raksasa." Apakah aku masih memilki kesempatan untuk mencintaimu lagi?" LAH GUE JUGA PENGEN DIGINIIN!!!!! Gadeng boong. Tapi dialognya bener dan si Mam berhenti bentar lalu berbalik lagi nyamperin John ala drama korea. "Seharusnya itu dialog ku.(di film See you Again).

3. 42,195
Film terakhir ini tidak diawali dengan narasi soalnya ceritanya pemeran ceweknya ini adalah pembawa berita acara. Narasinya juga ngga nyebutin siapa nama pemerannya melainkan mengganti namanya dengan "She" dan "He". Yaa semacam film Hello Strangers. 

Klise sih menurut gue. Si cowok nabrak cewek - kenalan - deket - saling suka deh. Tapi yang unik adalah ketika melihat pemeran ceweknya ternyata seorang Janda berumur 42 tahun yang belom lama ditinggal suaminya meninngal!!! Wowowowowww, dan janda ini dipasangkan oleh Pemuda ganteng, tampang nan menawan ala Korea. YES! Nickhun! 
Review “Seven Something” (Thai movie)
-----------------------------------

Overal, menurut gue film ini beda banget sama ciri khas film Thailand yang hampir semuanya lucu banget atau horor banget. Mungkin kalian ada yang nanya, "Apa hubungannya sama judulnya yang '7 Something'?" atau "Katanya 7 something tapi kok filmnya cuma 3?" 

Jadi, dari ketiga film yang rata rata berdurasi 40-50 menit ini menceritakan tentang keajaiban angka 7 dan kelipatannya. Orang sana punya keyakinan kalo angka 7  dan kelipatannya itu angka spesial yang menurut mereka saat itulah cinta datang di kehidupan mereka. Ya namanya juga kepercayaan. 

Dimulai dari film pertama yang diceritakan ketika cinta pertama datang saat usia 14 tahun. Lalu film kedua ketika berumur 21 yang bercerita tentang patah hati pertama dan 28 tahun ketika 'sang  pematah hati' kembali datang. Lalu terakhir film ketiga adalah si perempuan yang berusia 42 tahun yang kembali menemukan cintanya setelah ditinggal cinta pertama (beda kasus loh ya kalo 42 taun tapi masih punya pasangan). 

Emang sih menurut gue dari tiga film ini, ngga ada nyambungnya. Tapi gue cukup menikmati jalannya cerita. Meskipun kadang gue emang bingung kalo film udah menceritakan kilas balik yang nggak bilang bilang (???!!). 

Apa yang ngebuat gue ngerekomen film ini? 

Pertama, film ini meskipun bukan film lucu atau horor khas Thailand, tapi tetep mampu menonjolkan dramanya. Seperti yang banyak orang tau kalo Thailand kan emang khas sama ceritanya yang kocak dan serem abis. Nah, di film ini walopun pure drama, gue jamin kalian (khususnya cewek) bakal negrasa tetep ngerasa kalau film Thailand ini worth banget.

Kedua. Ala-ala Korea. Gimana sih perasaan lo kalo nonton Korea? Nah, itulah yang gue rasakan saat nonton film ini. Feel Korea-nya dapet. Gantengnya cowok Thailand juga dapet. #HEEHEEHEEE Iya, soalnya kan Korea dikenal banget karena dramanya bagus, nah ini film menurut gue juga dramanya bagus. Ngga menye menye. Ngga basi. 

Ketiga, cowoknya Fresh. #ANJASH #APAINI iya beneran. di film pertama, kita disuguhkan mukanya Jirayu. Cowok yang terkenal karena film Suckseed. Di cerita kedua, kita kembali melihat wajah 21 tahun dan 7 tahun kemudiannya Sunny Suwanmethanont. Ganteng? IYALAH GILAKK. Di film ketiga (dimana cowoknya adalah favorit gue banget) kita diperkenalkan dengan Nickhun!!! Siapa dia? Siapa Nickhun? Dia adalah member boyband Korea 2PM. Seperti yang kebanyakan orang tau kalo Nickhun sebenernya asli orang Thailand dan 7Something adalah debut pertamanya sebagai sineas di Thailand. Meskipun namanya lebih dulu meroket di Korea, tapi tetep aja Nickhun berdampak besar buat Thailand. Yah pokoknya yang demen korea pasti demen juga lah walaupun emang menurut gue ceritanya agak ngebosenin pas bagian dia tapi tetep aja gue tonton.

Nah dari semua film, asli, gue menikmati setiap cerita meskipun terbilang klise. Tapi peran semuanya bener bener masuk di Film ini. Sebagai contoh, pemeran John yang di peranin di film ini adalag sosok yang beda dengan Sunny di film 'I'm fine thank you love you'. Gue ngerasa Sunny mungkin emang bisa mendalami karakternya di setiap film. Dan gue menghargai itu. Begitu juga sosok Nickhun yang pertama kali muncul sebagai main star disini. Aktingnya ga kagok meskipun ini film pertamanya. Mulus lah (semulus wajah gantengnya??!?!?!). 

Jadi, gitu aja sih menurut gue. Kalo rating imbd cuma ngasih 6,7/10 maka gue akan kasih rating 8/10. Minus duanya karena ceritanya yang klise HEHEHEHEHEHHE.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar