20/05/18

Review Baegoppa Malang + Bukber Pertama di 2018

Sebelumnya, gue mau ngasih info nih kalo baegoppa kendang Malang ini baru buka beberapa bulan yang lalu, tepatnya sih ngga tau ya. Setau gue, dulu baegoppa ini ada di deket Cyber Mall dan yang baru ini ada di daerah Suhat jalan Candi candi.

Jadi, post ini berisikan review gue dan temen temen gue selama gue tadi makan disana. Ya emang agak random sih reviewnya, soalnya kita ngomongin ini pas sambil makan.



Pertama, gue mau review tempatnya dulu nih. Untuk lokasinya, sebenernya nggak terlalu susah di cari. Gampang. Ya meskipun nggak pas di jalan besar suhat sih. Tapi masih gampang dicari kok. Kalo lo liat atau nyari di Google Maps juga masih bisa ketemu. Tapi mungkin tampilan bangunannya masih yang dulu, mungkin sekitaran taun 2015. Saat itu Baegoppa masih di daerah Cyber Mall kali ya. Pas lo mau masuk, lo akan disambut bagunan semi outdoor gitu. Gede tempatnya. Di dalem baegoppa sendiri ini ngga cuma ada baegoppanya aja, tapi ada stand BVGIL, Volkswaffle dan HavanaBanana. Bangunannya sendiri terdiri dari 2 lantai, ngga tau itu lantai atasnya dibuka buat umum atau ngga, soalnya pas tadi gue kesana tangga untuk ke lantai atasnya di tutup. Tempatnya sendiri dibagi jadi indoor dan outdoor yang dipisahin pintu gitu. Indoornya buat non smoking area dan yang luar buat smoking area. Untuk tempat seluas ini, tadi gue masih liat ada pelanggan yang waiting list buat duduk. Tapi nggak lama kok. Untuk foto tempatnya, menyusul ya, gue ngga foto soalnya ehhehe.

Kedua, gue mau ngomongin fasilitasnya. Fasilitasnya menurut gue lumayan lengkap. Ada area bermain buat balita kalo bawa balita. Ada kursi buat anak yg tinggi juga. Ada tempat cuci tangan, kamar mandi, dan musolla outdoor. Cocok lah buat yang mau bukber, nggak usah jauh jauh nyari musola keluar tempat. Disini juga disediain tempat buat naroh piring kotor, soalnya disini sistemnya abis makan beresin sendiri dan di piring kotornya di bawa ke tempat piring kotor. Bagus sih, tapi masih banyak tadi gue liat orang yang makan nggak langsung diberesin. Jadi tetep aja mas masnya yang beresin. Wifinya juga ada, cuma pas tadi temen gue mau make ngga bisa masuk terus. Pelayanannya juga bagus sih, cepet tanggep dan ada di mana-mana. Ngga susah buat manggil mas/mbaknya. Untuk fasilitas panas apa nggaknya, disini ngga panas sama sekali. Mungkin karena atepnya yang tinggi juga jd ngga begitu pengap.


Ketiga, ini nih gue mau ngomongin makanannya. Jadi gue dateng kesini bareng temen temen gue berenam, sama gue jadi bertujuh. Karena Ramadhan ini baegoppa nyediain system paketan, jadi gue ambil paketan aja, katanya makanannya lebih cepet dateng dibanding kita harus pesen manual yang nunggu dikasir, bakal lama katanya. Harga paketan bertujuh tadi, jatohnya perorang bayar Rp 48000. Di paketan itu udah include makanan 7 porsi (bisa milih), minuman 7, bvgil gelato 2 cup, havanabanana 2, French fries 2, dan volkswaffle 2. Karena ini system paketan, gue booking dulu nih. Aturannya itu h-3 sebelum hari h. Itung sendiri dah. Jadi gue disuruh milih makanan, minuman, volkswaffle sm havanabanananya. Milihnya juga ngga seenak jidat. Jadi dari pihak baegoppanya kaya udah nentuin menu apa apa aja buat paket ini, jd ada paket a b c gt nah di tiap paket ini beda beda gt menunya, dan harganya jg beda. Untuk bvgilnya, bisa milih di tempat. Jadi gue ngambil paket b. Paket b ini tanpa nasi karena variasi menunya lebih banyak.Soalnya untuk menu yang ada nasinya itu cuma 1 pilihannya, ngga asik sih. Apalagi mengingat gue dan temen gue itu nasi lover, ya meskipun smsm kenyang juga grgr diganti French fries. Pas makanan dateng, semua terlihat menjanjikan.



Untuk keseluruhan makanan dari baegoppa-nya, gue kasih rating 6,5/10. Mari kita bahas kenapa gue kasih nilai segini. Untuk porsi, cukup kenyang, Nggak kurang dan nggak lebih. Untuk rasa, menurut gue, ayamnya terlalu besar untuk ukuran pasta dan French fries segitu. Kebanyakan. Apalagi untuk ukuran tanpa nasi. Ya emang sih ini kayanya menu mengusung tema Western. Yang penasaran sama kejunya, kata temen gue kurang worth. Rasanya maksudnya. Kalo lo pernah makan saos keju yang dulu ada di seven eleven, nah kata temen gue rasanya mirip itu. Untuk rasa pastanya, kurang berasa saos krimnya. Untuk kentangnya, rasanya terlalu polosan dan terlalu kering jd kalo dingin udah agak keras. Pas di mulut kaya adaa aja yang kurang, mungkin kalo lo emang ngga suka yang begitu asin, menu disini cocok. French fries yang dikasih di cup juga ngga dibumbuin. Jadi hambar rasanya. Gue saranin kalo emang mau milih menu ini dan pengen nasi, bisa beli nasinya sendiri atau bawa dari rumah. Tapi disini ngga boleh bawa makanan dari luar. Asal ga ketauan kali ya wkwk. Untuk minumannya, pilihannya ngga begitu banyak. Di paketan gue, cuma dikasih pilihan mineral water, ice lemon tea atau orange. Karena gue mikir orange yang disediain disini bener bener jeruk yang jeruk peres, jadilah kita berenam milih iced orange dan 1 ice lemon tea. Pas diminum, ternyata kaya nutrisari. Kecewa deh kita. Kirain jeruk beneran. Nah itu buat review makanan baegoppanya. Rada mengecewakan sedikit sih. Tadinya kita mau leave notes buat saran tapi ngga jadi soalnya ngga ada yg bawa sticky notes. Mau komen di ig takut di block. Jadi disini aja. Saran kita sih, untuk minumannya pilihannya mungkin di banyakin. Terus dikasih description perminumannya, jadi ya ga begitu mengecewakan kalo mesen orange iced tapi yg dateng cem nurtrisari. Untuk makanannya, yaaa enak enak aja soalnya laper, buktinya juga pada abis tadi makanannya. Kalo gue liat dari baegoppa yang dulu, kentang goreng yang dulu itu kentang yang utuhan trs digoreng. Gue prefer kaya gitu sih, soalnya ngga begitu keras juga kalo digorengnya kekeringan. Dan kentangnya di bumbuin. Hehe. Untuk havananbanana dan volkswafflenya enak. Emang sih pilihannya ngga begitu banyak untuk paketan ini, tapi semuanya worth it. Kurang banyak aja hehe. Untuk Bvgilnya, mungkin gue aja yang ga pernah beli bvgil karena mahal, pas disana, varian rasanya gue liat aneh aneh. Maap emang gue norak. JAdi kita beli rasa kelapa sm kopi. Gue baru sadar itu raasa kelapa pas udah selese mesen. Karena gue ngga begitu suka kelapa gue ngga nyobain banyak gue kira itu rasa vanilla chocochips gt soalnya judul esnya 'retrococo' kan begi gue baru sadar itu coco kelapa:( untuk yang rasa kopi, enak enak ajasih, kaya es krim vanila dikasi kopi bubukan kapal api.

Ini adalah pertama kali gue bukber juga di 2018. Pertama kali juga kita ke Baegoppa karena emang baru buka juga terus kan namanya penasaran gitu lah, yauda cus aja. Ohiya, untuk paketan ini kayanya berlaku pas Ramadhan aja deh. Sistemnya kaya pesen-transfer-dateng. Jadi sampe sana pas hari h kita tinggal nyebutin atas nama siapa, terus nanti makanannya dateng sekitar 20-15 menit sebelum bedug magrib. 

Disana tempatnya luas, ada beberapa spot foto bagus kaya dengan background taneman plastic. Cuma ya agak malu aja kalo mau minta fotoin soalnya pas rame. Tapi kayanya temen gue juga udah putus urat malunya. Foto sampe diketawain mas mas depan kita juga kayanya kita bodoamat. 

Jadi untuk ngerangkum semuanya gue bakal tulis ulang : 
TEMPAT                                        : 8,5/10
FASILITAS                                    : 9/10
MAKANAN BAEGOPPANYA    : 6,5/10
DESSERT                                      : 8,5/10

Apakah tempat ini worth it? Menurut gue iya. Apalagi buat ngumpul seru gitu. Sekali lagi, ini cuma review, ngga semua orang berpendapat sama kaya gue. Mungkin ada yang nganggep baegoppa ini enak banget, tapi menurut orang lain ngga begitu. Tapi patut dicoba buat kalian yang penasaran. Kenyang ngga? Kenyang kok menurut gue, cuma porsi ayamnya gede, ngga imbang sama pasta/kentangnya. Mungkin kalo pasangannya nasi, pas kaliya #teteup

DAHHH SEKIAN REVIEWNYAA

Bonus foto alay sampe diketawain mas mas depan kita:



zia dan pengikut orochimaru

BONUS LAGI KITA TADI ABIS POTOBOKSSSS : 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar