14/04/19

Semester 6

Udah lama juga ya gue ga ngeblog, hampir setahun sih dari post terakhir gue.

Jadi sebenernya bulan ini, udah kayak menghitung hari aja gue akan melepaskan semester 6 gue sebagai mahasiswi.

Emang ternyata bener ya, makin tua usia kuliah lo, makin males buat masuk kelas. Hampir 3 tahun ngejalanin kuliah, emang semester ini gue rasa kayanya makin bar bar aja gitu. Padahal semester ini termasuk semester yang lumayan juga. Kalo boleh dibilang, semester ini tuh semester terakhir buat ambil matkul wajib, yang artinya mau ngga mau semester depan gue akan disibukkan dengan sesuatu yang gue bahkan kayanya belom siap. Sedih ga sih jadi gue?



Dulu pas sma gue pengen cepet cepet kuliah. Gue pikir masa kuliah tu enak banget kan kaya di ftv yang isinya cabut-cabutan. Taunya. Ya emang sekarang gue cabut-cabutan. Kadang mager kelas. Kadang diajakin temen cabut. Kadang emang pengen cabut aja. Apalagi ditambah dengan dosen yang mendukung.

Sekarang pas kuliah, gue rasanya pengen balik sma aja. Kalo perlu smp aja. Pernah ada yang bilang kalo semakin lo dewasa, circle lo akan mengecil. Bener sih. Susah juga makin kesini cari temen yang sepemikiran. Kadang kalo ga sepemikiran jadi rada ga enakan. TUL GA TU?

Semester 6 ini bener bener. Gue pas semester 5 kemaren ngerasa "duh gue semester ini keknya cabut mulu". Pas semester 6 ini malah keknya makin sering. Tapi emang karena ada kepanitiaan yang mengharuskan gue buat cabut kuliah seminggu sih. Berasa banget kalo semester ini gue jarang menyentuh kasur gue. Dulu gue sempet cerita di post gue yang ini kalo gue mengharuskan diri gue buat tidur siang. Sekarang, boro boro tidur siang, gue siang bahkan kelas. Kadang dikelaspun gue ngantuk. Serasa semester ini gue ga begitu dapet apa-apa. Mari istigfar bersama.

Wishlist orang tu pasti tiap tahun harus bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Pun demikian dengan gue. Tapi kadang rasa males gue lebih besar dari sekedar ke kampus. Padahal tanggung jawab gue semester ini termasuk lumayan ambil andil.

Sempet minggu lalu, rasanya kepala gue mau pecah. Diawali dengan acara AC seminggu selama awal april yang mengharuskan gue ga fokus ke akademik gue. Disitu gue juga pas lagi ngurus jadwal ujian PKL gue. Seminggu itu juga gue ga bisa fokus ngerjain laporan praktikum. Alhasil gue minta temen yang ujungnya gue revisi gara gara salah format tapi gue kaya bodo amat gitu. AC selesai, gue mulai pusing nyiapin Ujian PKL (Semhas). Mulai dari dosen penguji gue yang H-1 minta mundur ke hari jumat. Dosen pembimbing gue oke aja. Gue pun juga merasa sedikit lega. Tapi kelegaan gue cuma sedetik karena Sabtu gue sebagai ketua departemen punya tanggung jawab workshop dimana gue serasa ngehandle semuanya sendiri. Mulai dari tiba-tiba ada steril fakultas buat sbm. Sampe hari kamis kemaren puncak drama yang HMM rasanya pengen ngilang aja gue. Mencoba tenang tapi gabisa.

Hari Jumat. Gue bangun pagi karena jadwal ujian gue jam 7. Pagi gue udah siap dengan segala kemungkinan tidak terkecuali pertanyaan dosen. Agak santai karena gue rasa presentasi hasil nggak semenyeramkan kedengerannya. TAPI, tiba tiba 7.15 dosen penguji gue bilang mau nyusul aja. Akhirnya gue ujian sama dosen pembimbing gue aja. Seelesai ujian, akhirnya gue nunggu dosen penguji gue. SAMPE SORE. Rasanya pengen nangis. Bahkan kalo gue inget inget lagi, sekarang gue pengen nangis lagi. Cobaan.

Ya udah segitu dulu, gue mau nangis aja. Ngga deng, gue mau nonton film aja. Rada gatau diri sih besok kuis. Bye 'ol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar