25/03/12

Membuat Tab View Pada Blog




Hai, malam atau pagi, atau apa saja, kali ini kita bakal bahas cara membuat tab view pada blog.. selain menghemat tempat, tab view juga bisa memperindah halaman blog kitaa... contoh kaya blog gue.. :D


nah, mungkin kalo kalian liat entri yang ini, dijamin gampang banget... kaea gue sendiri udah nyoba..
nah, beberapa gue kasih tau caranya, tapi, mungkin ini yang buat tampilan blogger.com yang baru yaaa...

1. Kalian harus sign in blog kalian tentunya...

2. Klik Rancangan lalu layout seperi gambar dibawah ini :


3. Kalo udah, kalian klik add a gadget di bawah judul blog kalian... 

4.  Tambah widget lalu klik tambah HTML, kaya gini : 



 5. setelah di click, copy paste tulisan dibawah ini :

<ul class='glossymenu'> <li class='curreny'> <a href='URL BLOG MU'>Home</a></li>

<li><a href='URL-Link-Tujuan1'>Judul-Tab</a></li>
<li><a href='URL-Link-Tujuan2'>Judul-Tab</a></li> 
<li><a href='URL-Link-Tujuan3'>Judul-Tab</a></li>  
<li><a href='URL-Link-Tujuan4'>Judul-Tab</a></li> 
<li><a href='URL-Link-Tujuan5'>Judul-Tab</a></li> 
<li><a href='URL-Link-Tujuan6'>Judul-Tab</a></li> 
</ul>


**notes : - Tulisan berwarna biru, di ganti dengan URL Link tujuan kalian

                - Tulisan berwarna merah, di ganti dengan judul tab kalian

contoh punya gue gini : 


 6. kalo udah selesai, kalian klik save... trs kalian save arrangement  di pojok kanan atas, trs view blog.. and TARRRAAA!!! Blog kalian udah ada tab nya deh... 

Okeh, cukup ya,,, kalo mau nanya, silahkan komentar deh... oh iya, gue ini juga dapet belajar, klik di sini buat source nya... hehe :D 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar